Makalah Perbuatan Yang Dilarang Bagi Pelaku Usaha

Makalah Perbuatan Yang Dilarang Bagi Pelaku Usaha. Mengelabui konsumen mengenai kualitas, kuantitas, bahan, kegunaan dan harga barang dan/atau tarif jasa serta ketepatan waktu penerimaan barang dan/atau jasa; Selain itu kuh perdata mengenal pula tanggung jawab bukan oleh si pelaku perbuatan melawan hukum sebagaimana dimaksud oleh pasal 1367 ayat (1).

UU RI no.8 Tentang Perlindungan Konsumen, BAB IV Perbuatan Yang
UU RI no.8 Tentang Perlindungan Konsumen, BAB IV Perbuatan Yang from lpkrinews.id

Sebagaimana yang dinyatakan dalam label atau. 5.1 perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha adapun perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha yaitu : B.tidak sesuai dengan pernyataan dalam label, etiket dan keterangan lain.

8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Perbuatan yang dilarang tersebut diatur dalam bab iv yang terdiri dari 10 pasal, diawali dari pasal 8 sampai dengan pasal 17. A.mngelabui konsumen mengenai kualitas, kuantitas, bahan, kegunaan dan harga barang dan/atau tarif jasa serta ketepatan waktu penerimaan barang dan/atau jasa; Ü ukuran, takaran, timbangan dan jumlah yang sebenarnya.

C.memuat Informasi Yang Keliru, Salah, Atau Tidak Tepat.

B.mengelabui jaminan/garansi terhadap barang dan/atau jasa; Adapun perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha yaitu : Perjanjian yang dilarang tersebut antara lain :1.

5.1 Perbuatan Yang Dilarang Bagi Pelaku Usaha Adapun Perbuatan Yang Dilarang Bagi Pelaku Usaha Yaitu :

Piranti hukum perlindungan konsumen tidak untuk mematikan usaha pelaku usaha, justru sebaliknya dapat mendorong tumbuhnya iklim berusaha yang sehat yang pada gilirannya dapat melahirkan pelaku usaha yang tangguh dalam menghadapi persaingan usaha yang sehat melalui penyediaan barang dan/atau. Pelaku usaha dilarang memperdagangkan barang dan/atau jasa yang : Menjaga kepentingan umum dan meningkatkan efisiensi ekonomi nasional.

  Contoh Proposal Usaha Warung Nasi

Azas Dan Tujuan Perlindungan Konsumen.

Mengelabui konsumen mengenai kualitas, kuantitas, bahan, kegunaan dan harga barang dan/atau tarif jasa serta ketepatan waktu penerimaan barang dan/atau jasa; Kegunaan suatu barang dan/ atau jasa; Uu ini mengelompokkan larangan tersebut menjadi tiga, yakni:

B.tidak Sesuai Dengan Pernyataan Dalam Label, Etiket Dan Keterangan Lain.

Mewujudkan iklim usaha yang kondusif melalui pengaturan persaingan usaha yang sehat. Pelaku usaha dilarang memperdagangkan barang dan/atau jasa yang : Kondisi, tanggungan, jaminan, hak atau ganti rugi atas suatu barang dan/atau jasa;

About